• Cara Mengadu

    Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat pengaduan di Whistleblowing System, yaitu :

    • A. Membuat Pengaduan melalui Web, yaitu :
    • 1. Jika tidak memiliki akun Whistleblowing System, lakukan registrasi melalui menu
          registrasi Kemudian lakukan login. Jika sudah memiliki akun lakukan login dengan
          akun anda.
      2. Masuk ke menu 'Pengaduan' > 'Buat Pengaduan'.
      3. Ketik pengaduan anda pada kolom pengaduan.
      4. Jika anda memiliki bukti - bukti yang lain yang mendukung bukti anda, silahkan untuk
          diupload.
      5. Klik Simpan
    • A. Membuat Pengaduan melalui SMS, yaitu :
    • 1. Buat pengaduan anda dengan format sebagai berikut :
          PGD#namaAnda#pengaduanAnda
      2. Kirim ke 082112757515
    • A. Membuat Pengaduan melalui Faksimili, Surat serta Berkunjung Langsung ke Sekretariat Layanan Pengaduan, yaitu :
    • 1. Buat pengaduan anda dengan menyertai beberapa hal di bawah ini :
          a. Nama Lengkap Anda
          b. Nomor Handphone Anda yang bisa dihubungi
          c. Email Anda yang valid
          d. Pengaduan Anda(Disertai dengan bukti-bukti yang jelas dan lengkap)

      2. Laporkan pengaduan Anda melalui :
          a. Faksimili dengan nomor : 021 3842452.
          b. Kunjungan langsung ke Sekretariat Layanan Pengaduan BPS
            (Gedung 1 Lantai 4, Jl. Dr. Soetomo No.6-8 Jakarta).
          c. Surat dengan mencantumkan alamat :
             Sekretariat Layanan Pengaduan BPS
             Inspektorat Wialayah III
             Gedung 1 Lantai 4
             Jl.Dr.Soetomo No.6-8 Jakarta
             Kode pos 10710

  • Cara Mengecek Progress Pengaduan

    Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek progress anda pengaduan di Whistleblowing System, yaitu :

    • A. Mengecek Progress Pengaduan melalui Web, yaitu :
    • 1. Jika tidak memiliki akun Whistleblowing System, lakukan registrasi melalui menu
          registrasi. Lalu lakukan login. Jika sudah memiliki akun lakukan login dengan akun anda.
      2. Masuk ke menu 'Pengaduan' > 'Cek Progress Pengaduan'.
      3. Masukkan id progress pengaduan anda pada form pengecekan progress pengaduan.
      4. Tekan tombol 'Cek'
    • A. Membuat Pengaduan melalui SMS, yaitu :
    • 1. Cek progress pengaduan anda dengan format sebagai berikut :
          CEK#id_pengaduanAnda
      2. Kirim ke 082112757515

  • Cara Melihat Tanggapan atas Pengaduan yang diberikan

    Cara yang dapat dilakukan untuk mengecek tanggapan atas pengaduan anda di Whistleblowing System, yaitu :

    • Mengecek Tanggapan melalui Web, yaitu :
    • 1. Jika tidak memiliki akun Whistleblowing System, lakukan registrasi melalui menu
          registrasi. Lalu lakukan login. Jika sudah memiliki akun lakukan login dengan akun anda.
      2. Masuk ke menu 'Tanggapan' > 'Lihat Pengaduan'.