Seputar Whistleblower

Penjelasan WBS Terkini

     Persentase jumlah pengaduan yang sudah masuk ke Whistleblowing System berdasarkan progress penyelesaiannya dapat dilihat pada gambar 1, Pada gambar tersebut dapat kita lihat bahwa progress penyelesaian pengaduan pada Whistleblowing System dapat dibagi menjadi 3 buah progress, yaitu selesai, masih dalam proses, serta tidak dapat ditindaklanjuti.
    Progress 'selesai' adalah progress ketika mencapai progress pemberian tanggapan (baik oleh Unit Kerja Terkait maupun oleh Sekretaris Layanan Pengaduan).
    Progress 'masih dalam proses' adalah progress ketika pengaduan masuk ke database dan akan segera ditindaklanjuti, progress pengkategorian oleh Sekretariat Layanan Pengaduan, progress pembahasan dalam rapat analisis(baik yang dengan konfirmasi maupun tidak), progress pembahasan dalam rapat khusus kelayakan audit, progress penyaluran kepada Unit kerja terkait, serta progress audit.
    Sedangkan progress 'tidak dapat ditindaklanjuti' adalah progress pengaduan dimana suatu pengaduan tidak dapat ditindaklanjuti karena pengaduan tersebut tidak dilengkapi berkas-berkas yang lengkap sehingga tidak dapat ditindaklanjuti.
    Adapun penjabaran dari tiap progress ini kemudian dijabarkan melalui gambar 2.
     Pada gambar 2 dapat dilihat persentase jumlah progress pengaduan yang terbanyak adalah pengaduan dengan progress pengaduan : "Pengaduan telah dilakukan kategorisasi Pengaduan oleh Sekretariat Layanan Pengaduan" dengan persentase jumlah 52.4 %.
    Sedangkan persentase jumlah progress pengaduan yang paling minimum adalah pengaduan dengan progress pengaduan : "Pengaduan sedang disalurkan kepada Unit kerja terkait " dengan persentase jumlah 0 %.